Lagi, oknum polisi diduga pukul pelajar

ilustrasi: dok. okezone
ilustasi

Gunungkidul. Aksi kekerasan yang dilakukan polisi tidak kunjung reda. Belum usai kasus dugaan pemukulan hinga berakibat tewasnya Rezza Eka Wardhana (16), seorang anggota Polsek Paliyan Gunungkidul Bripka May diduga melakukan pemukulan terhadap Sul (17) siswa SMA Pembangunan I, Wonosari yang juga warga Desa Mulusan, kecamatan Paliyan.

Kasus ini bermula ketika korban pulang dari sekolah dan menyenggol kendaraan milik polisi tersebut pada Selasa sore 6 November. Karena takut, Sul kemudian lari.

Namun Bripka May berusaha melakukan pengejaran hingga tertangkap.“Setelah ditangkap, katanya dia sempat dipukul dua kali dan ditempeleng satu kali,” ucap Kiswanto Warga Desa Mulusan kepada wartawan, Rabu (7/11/2012).
 Tidak hanya itu, korban diminta kembali menuju kompleks Balai Desa Kepek, Wonosari. Dari situlah, si polisi kembali memberikan hukuman.

”Saya diminta untuk menuntun sepeda motor saya dalam keadan mati mesinnya sejauh hampir tujuh kilometer, tepatnya sampai Desa Sodo,Paliyan,” ucap Sul.

Meski tidak menimbulkan luka, namun perlakuan polisi ini jauh dari kode etik profesi. Tadi malam, ratusan warga Desa Mulusan berkerumun di rumah Kepala Desa Mulusan untuk memecahkan kasus yang menimpa warga bersama anggota polisi yang tidak lain adalah bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) desa tersebut.

sumber : berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s